Lego memenangkan kasus hak cipta Lepin di China

Cina membuat produk mirip Lego diberi nama Lepin,  Pabrikan mainan Lego berharap keputusan akan melepaskan potensinya di pasar yang menguntungkan. Ini adalah kabar baik bagi Lego karena pengadilan di China memutuskan untuk mendukung produser mainan Denmark dalam sebuah kasus yang melibatkan dua perusahaan China yang menyalin produk Lego diberitakan cphpost di pada 8/12/2017.

Pengadilan Rakyat Intermediate Shantou memutuskan bahwa produk tertentu yang dibuat oleh perusahaan China BELA melanggar hak cipta Lego dan bahwa produk tersebut bertindak sebagai unsur persaingan tidak sehat. Ini adalah pertama kalinya Lego mengajukan, dan kemudian memenangkan, sebuah kasus persaingan anti-persaingan melawan peniru di China – sebuah negara yang memiliki potensi pasar yang besar untuk produsen mainan tersebut.

“Kami senang dengan keputusan Pengadilan Rakyat Intermediate Shantou, yang kami lihat sebagai indikasi kuat akan fokus terus pada perlindungan dan penegakan hak kekayaan intelektual oleh pengadilan China dan pihak yang bertanggung jawab. Kami pikir ini sangat penting untuk melanjutkan pengembangan lingkungan bisnis yang menguntungkan bagi semua perusahaan yang beroperasi di pasar China, “kata Peter Thorslund Kjær, wakil kepala urusan hukum di Lego.

“Kami akan melanjutkan usaha kami untuk memastikan bahwa orang tua dan anak-anak dapat membuat pilihan berdasarkan informasi saat mereka membeli produk mainan, dan bahwa mereka tidak disesatkan oleh upaya oleh perusahaan yang tidak bertanggung jawab untuk membuat produk mainan tampak tidak seperti apa adanya.”

Lego knock-off dari China menyebar ke pasar Eropa

Perusahaan-perusahaan China telah memproduksi produk-produk Lego dalam beberapa waktu sekarang, dan tahun ini ribuan konsumen di negara-negara Eropa seperti Italia, Prancis, Inggris, Polandia, Denmark, Rusia, Amerika Serikat, Brasil dan Australia telah membeli produk salinan .

Beberapa produsen, seperti Lepin, bahkan tidak repot-repot mengganti logo dan sepertinya sudah berusaha membuat knock-off dan kemasan hampir sama dengan produk Lego (lihat gambar di atas). Lihat di bawah untuk sebuah video permainan Lepin.

Lego wins critical copyright case in China

One thought on “Lego memenangkan kasus hak cipta Lepin di China”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *