Selasa 9/8/22 : Laporan pengguna mengindikasikan kemungkinan ada problem di Google

Selasa 9/8/22 : Laporan pengguna mengindikasikan kemungkinan ada problem di Google. Pengguna Google melaporkan bahwa Google down pada hari ini, Selasa (9/8/2022). Berdasarkan pantauan cuitan netizen di Twitter, situs pencarian terbesar di Bumi ini menampilkan ‘Error 500’. “Server mengalami eror dan tak bisa menyelesaikan permintaan Anda. Bila masalah ini berlanjut, tolong laporkan masalah Anda dan tautkan pesan eror ini serta penjelasan penyebabnya,” tulis pesan eror saat buka Google.

Menurut downdetector.id, laporan Google down muncul sejak pukul 08.00 WIB. Hingga 08.54 WIB jumlah laporan mencapai puncak ada 382 laporan kemudian berangsur turun. Berdasarkan penelusuran, situs pencarian google.com atau google.co.id saat masih diakses. Namun ada pengguna berbahasa Indonesia yang juga melaporkan Google down pagi ini.

Baca Juga : Mengapa website tidak terdeteksi google?

Dikutip dari postager.com tidak hanay Indonesia yang error, Google Outage Today: Hampir 5.900 pengguna melaporkan masalah di Jepang. Layanan Google Alphabet Inc tampaknya kembali aktif setelah menghadapi gangguan global singkat pada Senin malam, menurut situs pelacakan pemadaman Downdetector.com.

Laporan pemadaman turun menjadi kurang dari 500 insiden di Amerika Serikat, menurut Downdetector, yang menyusun laporan status dari sejumlah sumber. Pada puncak pemadaman, lebih dari 30.000 laporan pengguna telah mengindikasikan masalah dengan Google di Amerika Serikat saja, pada 0130 GMT.

Baca Juga : Apakah FB, Google, Twitter dkk akan di Blokir?

Hampir 5.900 pengguna melaporkan masalah di Jepang, kata situs pelacakan, menambahkan bahwa gangguan itu juga disaksikan di Kanada dan Australia. Google tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

menurut Theregister.com, Layanan konsumen dan periklanan Google telah goyah setelah insiden di salah satu pusat data utamanya. KETV Omaha melaporkan bahwa pusat data Google di Council Bluffs terdekat, Iowa mengalami insiden listrik sebelum tengah hari Senin waktu setempat dan tiga tukang listrik terluka parah.

Sebuah akun Twitter yang mengklaim memindai lalu lintas radio polisi dan pemadam kebakaran setempat juga melaporkan insiden tersebut sebagai berikut:

Imam Suharjo: