Lari Penjara maraton pertama di dunia – Inggris

Dikutip dari euronews, pelari cepat di maraton penjara pertama di dunia Michael Burke membebaskan diri dari paket “pengejaran lari di penjara”, untuk memenangkan Penjara Maraton pertama pada hari Minggu. Tepat bernama ‘The Green Mile’, Penjara Shepton Mallet – yang merupakan penjara kerja tertua di Inggris hingga ditutup pada Maret 2013 – menyediakan tempat untuk balapan.

“Penjara maraton pertama di dunia” yang akan diadakan di Shepton Mallet, Maraton berlangsung 16 Juni 2019. Siapa pun yang pernah membayangkan berlari di sekitar blok sel atau halaman penjara akan mendapatkan kesempatan mereka di The Green 26.2 Mile pada hari Minggu 16 Juni 2019. Penyelenggara maraton, Sussex Trail Events, yang telah menyewa penjara selama 24 jam untuk menjadi tuan rumah perlombaan, mengatakan acara ini adalah satu-satunya lari maraton di dalam penjara di dunia.

Pelari melewati sayap ‘A’ dan sayap ‘B’, di lantai atas, di sepanjang koridor penjara dan melalui halaman latihan dengan masing-masing 78 putaran termasuk 70 langkah – total hampir 5500 per pesaing. Burke membuktikan dirinya sebagai pelarian yang cakap, menegosiasikan kursus yang melelahkan hanya dalam 4 jam 13 menit. Simon Staple dan Mark Pike masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Penjara Shepton Mallet, dibangun pada 1610 dan selama 400 tahun terakhir telah menjadi rumah bagi 1000-an penjahat. Sekarang telah dibuka untuk umum oleh tur Jailhouse (Shepton Mallet Prison – Jailhouse Tours), yang menjalankan tur harian dari situs tersebut, wisata hantu malam, acara pelarian, acara pengalaman penjara dan hari-hari sejarah. Benar-benar salah satu tempat wisata terbaik di Inggris, para pengunjung penjara Shepton Mallet tidak boleh dilewatkan. Buka setiap hari dari jam 10:00 – 17:00 waktu setempat. dikutip dari tripadvisor.com

Shepton Mallet adalah sebuah kota Inggris dan paroki sipil di Distrik Mendip Somerset, sekitar 18 mil selatan Bristol dan 5 mil timur Wells. Kota ini memiliki perkiraan populasi 10.369 (tahun 2010). Penjaran (Prison) Shepton Mallet yang dikenal juga sebagai Cornhill, adalah bekas penjara yang berlokasi di Shepton Mallet, Somerset, Inggris. Ini adalah penjara yang tertua yang pernah beroprrasi di Britania Raya yang telah ditutup pada tahun 2013 dan telah sejak penutupan HMP Lancaster Castle tahun 2011.

Wisata Penjara (Foto: tripadvisor.com)

Dari informasi lain yang dihimpun dari bitnparanormal.co.uk bahwa Penjara Mallet Shepton di Somerset – secara resmi dikenal sebagai HMP Cornhill – telah menjadi rumah bagi ribuan narapidana sejak membuka pintunya pada tahun 1610. Banyak dari apa yang terjadi di penjara ini brutal. Pada abad ke-17 dan ke-18 pria, wanita dan anak-anak disimpan dalam kondisi yang mengerikan, kelaparan dalam sel-sel yang penuh dengan cacar. Mantan narapidana berbaring di kuburan tak bertanda di seluruh halaman.

Tujuh eksekusi yudisial berlangsung antara 1889 dan 1926, tetapi jumlah total eksekusi di Shepton Mallet pada tahun-tahun awalnya tidak diketahui. Selama Perang Dunia Kedua, diadopsi sebagai penjara militer oleh Inggris dan Amerika. Pada akhir 1944, 16 tentara Amerika telah digantung dan dua ditembak oleh regu tembak karena kejahatan yang termasuk pemerkosaan dan pembunuhan. Penjara itu digunakan untuk eksekusi yudisial pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20.

Peserta lari penjara (foto:EuroNews)

Pada tahun 1950-an, penjara menjadi rumah bagi gangster East End yang ditakuti London, Ron dan Reggie Kray, selama masa tinggal mereka, si kembar bertemu dengan rival masa depan Charlie Richardson dan George Cornell, yang Ron kemudian ditembak mati di pub The Blind Beggar di Whitechapel London. Tidak mengherankan mengetahui bahwa penjara ini konon berhantu. Jika dinding bisa berbicara adalah apa yang petugas penjara sebelumnya katakan berulang kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *