Jumlah Pengguna Aplikasi Dompet Digital di Android

Dana adalah salah satu dari 8 Aplikasi Dompet Digital di Indonesia, Tak Perlu Uang Tunai dan Kartu untuk Transaksi. Berikut ini adalaha Dompet digital yang ada di Indonesia saat ini (Juni 2019). Berikut ini adalah Aplikasi dan penyedia layanan Dompet digital serta startistik pengguna yang diambil dari Google Play (Data 23 Juni 2019).

Berikut ini adalah nama-nama Aplikasi Dompet Digital yang ada di Indonesia (Data Juni 2019). Untuk Statsitik dan rating didapatkan dari data di Google Play.

  1. Dana (PT. Espay Debit Indonesia Koe), Download 148.609 Rating 4,4
  2. OVO ( PT. Visionet Internasional), Download 189.890 Rating 4,4
  3. GoPay (PT Go Jek Indonesia), GOjek Download 2.513.006 Rating = 4,5
  4. Link Aja (Perubahan/Gabungan bank BUMN dari : T-Cash, Mandiri E Cash), gabungan perusahaan kebanggaan bangsa Indonesia, yaitu HIMBARA (Himpunan Bank BUMN), Telkomsel, dan Pertamina. Download 200.944 Rating = 4,1
  5. Sakuku ( PT Bank Central Asia Tbk), Download 9.446 Rating 4,1
  6. Jenius (PT Bank BTPN Tbk) Download 54,178 Rating 4,1
  7. i.saku (PT Inti Dunia Sukses) Download 14705. rating 4.0
  8. Pede (PT. Indoalliz Perkasa Sukses) Download 14.156 Rating 4,1

DANA adalah dompet digital berkonsep open platform yang hadir dengan teknologi kelas dunia dan tingkat keamanan tinggi. DANA bisa dipakai di manapun dengan mudah, cepat, dan transaksi nontunai dan nonkartu yang aman.

OVO adalah sebuah aplikasi smart yang memberikan Anda layanan pembayaran dan transaksi secara online (OVO Cash). Anda juga bisa berkesempatan untuk mengumpulkan poin setiap kali Anda melakukan transaksi pembayaran melalui OVO. OVO merupakan aplikasi smart yang memberikan Anda kesempatan lebih besar mengumpulkan poin di banyak tempat.

GO-PAY adalah dompet virtual untuk menyimpan GO-JEK Credit Anda yang bisa digunakan untuk membayar transaksi-transaksi yang berkaitan dengan layanan di dalam aplikasi GO-JEK.

LinkAja adalah gabungan dari layanan keuangan elektronik milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan E-Cash, UnikQu dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan merek T-Bank.

SAKUKU adalah sebuah aplikasi e-Wallet atau uang elektronik yang dikeluarkan oleh BCA untuk mempermudah para penggunanya melakukan transaksi digital maupun perbankan tanpa membawa uang tunai.

Jenius adalah aplikasi perbankan digital yang memungkinkan nasabah untuk memiliki rekening bank dan mengelola keuangan dari ponsel.

I.saku adalah uang elektronik yang telah mendapat ijin dari Bank Indonesia dikelola oleh PT INTI DUNIA SUKSES. Dengan isaku belanja di Indomaret menjadi lebih mudah dan hemat.

Pede adalah merek dagang PT. Indoalliz Perkasa Sukses. Aplikasi pede atau Ponsel Duit telah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Penyelenggara Inovasi Keuangan Digital dengan nomor surat S-81/MS.72/2019 tertanggal 26 Maret 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *