Bapak ini Selamat dari Jembatan yang Ambrol

Bapak ini Selamat dari Jembatan yang Ambrol

Sebuah jembatan di dekat kota Muntilan, Magelang, jawa tengah ambrol tergerus air bajir di sungai. Jembatan Penghubung desa Sedayu ke Gondosuli, Muntilan Magelang yang dibangun pada tahun 1978. Dua orang warga Desa Gondosuli Muntilan, mengalami luka-luka saat mobil yang dikendarai terperosok pada bagian depan ke jembatan yang amborol. 

 

Kejadian ini terjadi pada hari Rabu (24/1/2018) jam 4 pagi. Kejadian ini dipicu ambrolnya jembatan di atas sungai lantaran tergerus aliran air. Akibatnya mobil yang tengah melaju langsung terperosok masuk pada bagian depan. Adapun dua orang korban yang berada di dalam mobil mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dua orang korban mengalami luka ringan yaitu Aryoto (50 tahun) dan Tarminah (47 tahun).

Ambrolnya jembatan penghubung Desa Sedayu dan Gondosuli, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang itu karena hujan yang mengguyur wilayah tersebut selama beberapa hari terakhir ini. Kendaraan korban juga telah dievakuasi oleh petugas. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan karena longsoran jembatan tersebut terus melebar maka akses jalan menuju jembatan tersebut kemudian ditutup.

Dampak dari kejadian ini adalah Kerusakan di Muntilan ini :

  1. Jembatan Penghubung Desa Sedayu ke Gondosuli Ambrol
  2. Kendaraan Pick-up Rusak Pada bagian Depan
  3. Dua Korban Luka dirawat di Rumah Sakit

Sumber Informasi : BPBD Kabupaten Magelang Jawa Tengah

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *