Sosialisasi Aplikasi SIMPELMAS

Aplikasi SIMPELMAS UMBY

SIMPELMAS adalah Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang dikembangkan dan digunakan oleh Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Simpelmas ini digunakan oleh P3MK dan dikembangkan oleh ICT UMBY. Aplikasi SIMPELMAS yang dikembangkan oleh UMBY dalam pengelolaan Penelitian dan Pengambdian di UMBY. Apliaksi SIMPELMAS berbasis web online dan hampir sama dengan SIMLITABMAS dikti.

Simpelmas digunakan untuk pengelolaan yang lebih mudah dan terpadu dan terdigitalisasi, mulai dari proses pengajuan proposal, laporan hingga luaran. Aplikasi ini mempemudah untuk integrasi data di Universitas.

Baca Juga : Laptop bisnis mana yang terbaik?

Simpelmas ini dikembangakn oleh tim ICT UMBY di luncurkan pada 7 Februari 2022 secara Offline dan Online, disampaikan oleh rektor UMBY Dr. Agus Slamet bhawa UMBY akana terus mengembangkan berbagai aplikasi yang mendukung Universitas. Ada skitar 30 aplikasi yang akan dikembangkan di UMBY.

Sistem informasi SIMPELMAS ini bisa diakses di alamat berikut ini simpelmas.mercubuana-yogya.ac.id. Aplikasi dapat digunakan melalui peramban (browser) seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome dari berbagai perangkat baik laptop/pc, tablet, ataupun smartphone. Namun untuk kenyamanan dan kelancaran penggunaan, sangat disarankan menggunakan peramban Google Chrome terbaru (versi 97.x) pada laptop atau PC.

Imam Suharjo: