Project Management Life Cycle in IT Industry (Siklus Hidup Proyek Manajemen) mengacu pada penanganan proyek atau portofolio proyek saat mereka maju melalui tahapan khas dari siklus hidup proyek: 1) inisiasi; 2) perencanaan; 3) pelaksanaan 4) penutupan. Disiplin ini melibatkan pengelolaan segala sesuatu yang diperlukan untuk tahapan ini. Salah satu Project Management

Webinar FTI UMBY Series 3 – Project Management Life Cycle in IT Industry dilaksanakan pada Sabtu 23 Oktober 2021 secara Online di Zoom dan Youtube. Narasumber kali ini Nanang Ruswianto, S.T., M.Kom. – Tim Jogja Smart Province dari Gamatekno / PT Solusi Kampus Indonesia.

Webinar diselenggarakan pada :Hari, tanggal : Sabtu, 23 Oktober 2021Pukul : 09:00 – 11:00 WIBMedia : Zoom. Peserta juga mendapatkan e-Sertifikat dan Materi. Invitation/undangan ke Zoom akan dikirimkan melalui grup Telegram di link berikut: https://t.me/FTI_UMBY_Webinar.

Contoh cuplikan sasaran Mutu dalam sebuah Project

Gambaran Cakupan organisasi IT di (Solusi Kampus Indonesia) bsia dilihat pada gambar dibawah ini yang meliputi : HRGA & Legal Corps, Produksi, Keuangan da BDCE & Digital Marketing. Tiap bagaian ini memiliki sub bagian dan tugas yang lebih etail lagi. Cakupan organisasi di Industri IT bisa berbeda anatara satu dengan yang lain karena proses dan keunikan yang ditangani.

Gambaran Cakupan organisasi IT

Bagan Sistem Produksi HRGAL (1,2) bagaimana proses dalam sebuah proyek dan kaitannya dengan kebutuhan SOP. SOP dibuthkan pada berbagan tahapan proses Project, hal ini dibutuhkan diawal sebagai kekuatan dari project harus lengkap dan terdokumentasi dengan baik serta ada dasar yang jelas.

Bagan Sistem Produksi HRGAL 1
Bagan Sistem Produksi HRGAL 2
Bagan Sistem Produksi HRGAL 3
Bagan Sistem Produksi HRGAL 4
Bagan proses Inti

Link Video Webinar

Webinar FTI UMBY Series 3 – Project Management Life Cycle in IT Industry

Ikuti juga kanal sosialmedia FTI di channel Telegram FTI UMBY di link : https://t.me/FTI_UMBY_Channel untuk dapatkan info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *