Pendaftaran Beasiswa Unggulan tahun 2023 telah resmi dibuka!

Pendaftaran Beasiswa Unggulan tahun 2023 telah resmi dibuka!

Pendaftaran Beasiswa Unggulan tahun 2023 resmi dibuka. Beasiswa Unggulan ini ditujukan untuk masyarakat yang memiliki potensi intelektual, emosional, dan spiritual untuk melanjutkan pendidikan di tingkat sarjana, magister, dan doktor baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri.

Program Beasiswa Unggulan telah memberikan dukungan dalam bentuk biaya pendidikan sejak tahun 2006. Pendaftaran untuk Program Beasiswa Unggulan 2023 dapat dilakukan mulai tanggal 3 hingga 17 Agustus 2023. Informasi lengkap terkait program ini dapat diakses melalui laman resmi https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id.

Pastikan kamu telah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan dan mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk melakukan pendaftaran. Beasiswa Unggulan memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin meraih masa depan sukses, menjadi insan cerdas, dan berkompetisi dengan baik.

Penerima Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud berhak mendapatkan bantuan biaya hidup selama masa kuliah. Untuk jenjang S1, bantuan ini mencapai Rp1,4 juta per bulan (data tahun 2020). Pendaftaran Beasiswa Unggulan 2023 terbuka mulai hari ini, Kamis, 3 Agustus 2023, untuk mahasiswa S1 hingga S3.

Pendaftaran Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2023 telah dibuka pada tanggal 3 Agustus 2023. Beasiswa ini berlaku untuk jenjang pendidikan S1, S2, dan S3. Pendaftaran akan ditutup pada 17 Agustus 2023 mendatang, jadi bagi yang berminat, segera persiapkan persyaratan Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2023.

baca Juga : Kelas Karyawan Universitas Mercu Buana Yogyakarta buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang 2 TA 2023/2024

Program Beasiswa Unggulan 2023 menawarkan beberapa jenis beasiswa, termasuk Beasiswa Masyarakat Berprestasi, Beasiswa Pegawai Kemendikbud-Ristek, Beasiswa Unggulan Penyandang Disabilitas, dan Beasiswa Penghargaan. Saat ini, sedang dilakukan proses singkronisasi data perguruan tinggi dan program studi. Perlu diingat bahwa Beasiswa Unggulan hanya berlaku untuk perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Jenis Beasiswa yang tersedia antara lain:

  1. Beasiswa Masyarakat Berprestasi: Untuk mereka yang memiliki potensi intelektual, emosional, dan spiritual dan ingin melanjutkan pendidikan di jenjang sarjana, magister, atau doktor di perguruan tinggi dalam negeri atau luar negeri.
  2. Beasiswa Pegawai Kemendikbud-Ristek: Ditujukan bagi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang magister atau doktor di perguruan tinggi dalam negeri atau luar negeri.
Imam Suharjo: