Kejadian : Mobil Listrik, Tesla Terbakar butuh berapa lama padam?

Kredit: Departemen Pemadam Kebakaran Stamford. Tesla terbakar di Stamford, butuh 42 menit untuk memadamkannya
Petugas pemadam kebakaran menuangkan lebih dari 600 galon air per menit selama lebih dari 40 menit sebelum mereka berhasil memadamkannya. Pengarang: Lucia Suarez Sang (FOX61).

STAMFORD, Conn. — Sebuah Tesla yang terbakar di belakang sebuah restoran Stamford Kamis pagi terbakar selama hampir satu jam sebelum petugas pemadam kebakaran mampu memadamkannya.

Kejadian Mobil Tesla Terbakar

Petugas pemadam kebakaran dipanggil ke Blue Ginger Restaurant di East Main Street di Stamford sekitar pukul 11:18 Kamis atas laporan kebakaran mobil.

Ketika mereka tiba, kendaraan – Tesla bertenaga baterai – sepenuhnya dilalap api. Para pejabat mengatakan ada kendaraan lain di dekatnya tetapi api tidak menimbulkan bahaya langsung.

TERKAIT: Enam kota Connecticut di antara 50 teratas yang paling beragam secara etnis: WalletHub

Dalam sebuah posting di situs webnya , Departemen Pemadam Kebakaran Stamford mengatakan kebakaran kendaraan listrik sering menjadi berita karena kesulitan yang dihadapi banyak departemen dalam memadamkannya – kasus serupa terjadi pada hari Kamis.

Para pejabat mengatakan meskipun Engine Company 4 menuangkan total 600 galon air per menit dari tiga saluran selang yang berbeda ke dan ke dalam kendaraan, butuh lebih dari 40 menit sebelum mereka dapat menyatakan api padam.

“Kebakaran mobil normal biasanya membutuhkan tidak lebih dari satu saluran selang,” kata Wakil Kepala Eric Lorenz, Komandan Insiden kebakaran, dalam sebuah pernyataan. “Tapi kami tahu dari pengalaman pemadam kebakaran lain bahwa air dalam jumlah besar adalah satu-satunya solusi jika dibandingkan dengan kebakaran kendaraan tradisional.”

Tesla terbakar di Stamford

Pemadam Kebakaran Stamford
Mendaftar untuk buletin FOX61: Prakiraan Pagi, Berita Utama Pagi, Berita Utama Malam

Para pejabat mengatakan meskipun hampir satu jam berjuang untuk memadamkan api, api ini mungkin relatif mudah dipadamkan dibandingkan dengan beberapa yang serupa lainnya karena seluruh bank baterai jatuh ke tanah di bawah kendaraan.

“Ini bukan kebakaran mobil rutin,” kata Chief Lorenz. “Itu membutuhkan penanganan khusus.”

TERKAIT: Enam kota Connecticut di antara 50 teratas yang paling beragam secara etnis: WalletHub

Tim Haz Mat Stamford Fire, Tim Haz Mat Fairfield County, Stamford EMS, Stamford Police, dan beberapa divisi tambahan dari Pemadam Kebakaran semuanya menanggapi tempat kejadian.

Tidak ada cedera – warga sipil atau petugas pemadam kebakaran – yang dilaporkan. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.


Sumber : fox61.com

Imam Suharjo: