Semua ada Resikonya, Termasuk Google Adsense

Google Adsense tampak seperti menjanjikan dan memang sudah menjanjikan bagi orang yang sukses di Google adsense. Jarang sekali sang master Muncul ke permukaan, bisanya mucul juga di Forum dengan Inisial tertentu. Mungkin sebagian besar mereka (personal) yang sudah berpanghasilan banyak merupakan orang yang “low Profile” sengaja tidak memunculkan diri di Internet. Hanya sebagain kecil saya yang mucul dan bsia kita ketahui.

Memang bayak alasan, dan alasan bisa jadi beragam, salah satunya untuk melindungi diri dan melindungi bisnisnya. Bisa juga untuk kehati-hatian, karena tidak semua orang berberilaku baik mungkin ada sebagain kecil orang yang tidak berniat baik. Misalnya dengan “merusak” bisnis sehingga pemilik account dianggap melanggar TOS Google Adsense.

Informasi Pembayaran Google Adsense

Soal Google adsense bisa memberikan keuntungan dan manfaat yang besar memang sudah nyata. Termasuk ada beberapa orang di Indonesia yang sudah berpenghasilan “besar” dari google Adsense (hasil dari baca dan menyimak beberapa forum). Namun munkin tidak semua dari mereka bsia bertahan lama, mungkin hanya mereka yang berbaik “bersih” saja yang bisa bertahan lama. Namun itu juga tidak menjamin anda selalu aman berada di Bisnis Google andsene.

Google adsense sepeti bisnis yang lain selain memberi keuntungan juga ada resiko yang bisa saja nantinya menimpa. Google memiliki Aturan TOS (rule) yang tertuang di webnya dan TOS ini bisa jadi setiap saat di update. Selain TOS juga memiliki aturan bisnis yang jelas, memiliki Berbagai Algoritma untuk menujang kesuksesan Google Adsense.

Dalam hal Algoritma, termasuk didalamnya Algoritma untuk mendeteksi Kecurangan yang bisa menyebabkan publisher menelan pil pahit dari Google atau di BAN dengan alasan tertentu. Mungkin bisa jadi Algoritma mereka ada kelamahan sehingga salah mendeteksi atau menganggap kita bersalah padahal kita benar dan tidak melakukan kecurangan. Tapi bagaimanapun mungkin Google tidak mau disalahkan.

Seperti kasus awal tahun kemarin ada BAN massal sebagain besar mungkin memang melanggar TOS, tapi ada juga mereka yang jadi Korban “kesalahan Algoritma Google”.

Tulisan ini tidak bertujuan untuk mengecilkan niat anda untuk mengikuti Program Google Adsense. Hanya memberikan gambaran saja bahwa setiap bisnis ada resiko, jadi jangan mengandalkan bisnis hanya pada 1 tiang saja. Buallah variasi bisnis yang lebih beragam untuk menajag keaamanan. Akan lebih bagus merintis sebuah Bisnis dimana anda bisa sebagai pemiliknya. Tidak hanay sebagai Karyawan saja. Namun apapun itu ada resiko dan perlu Manajemen Resiko.

0 thoughts on “Semua ada Resikonya, Termasuk Google Adsense

  1. Semua ada resikonya pak, Google jelas2 memberikan aturan dan mereka juga memberikan tips agar publishernya sukses (prinsip dasar bisnis, saya senang anda sukses) tapi apa mau dikata banyak publisher yang tidak mau membaca semua isi aturan yang ada yang sebenarnya simple.

  2. nah klo GA sudah tidak mau menampilkan iklannya di blog saya lagi mas dg alasan yg nggak jelas. Padahal sudah lebih dari 2 tahun saya makeknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *