Scania Mempromosikan Masa Depan Truk Dengan Mengangkat Truk Dengan Drone

Scania drone lift truck? “Mengangkat Truk Dengan Drone” bukan judul umpan klik. Setidaknya, itu tidak sejauh video yang diposting oleh pembuat kendaraan komersial Swedia Scania yang bersangkutan. Jika Anda bertanya kepada saya, saya akan mengatakan itu tidak nyata. Pikiran kamu Itu semi lengkap dengan trailer di belakangnya yang sedang kita bicarakan. Bahkan jika itu terjadi, tidak ada perusahaan waras yang akan mengangkat raksasa seperti ini ke langit dan melintasi kota yang digambarkan oleh video itu.

Siapa pun, seperti yang ditunjukkan dalam video, sebuah truk Scania diangkat ke udara oleh ribuan drone, melakukan perjalanan melintasi kota dan akhirnya “mendarat” di landasan pacu bandara. Truk Scania Diangkat oleh Drone, Selanjutnya, pembuat kendaraan komersial Swedia menyatakan bahwa “kita semua punya ide besar tentang masa depan, tidak semua dari mereka akan terbang.”

Premisnya sederhana. Tidak semua futuristik tentang transportasi darat adalah tentang terbang. Sayangnya, tidak akan ada truk terbang. Namun, masa depan berkenaan dengan kendaraan komersial, yang merupakan spesialisasi Scania, akan otonom dan mungkin, listrik, truk.

Tapi bukan itu intinya. Intinya, Scania memperkuat misinya untuk menciptakan masa depan kendaraan komersial seperti yang telah dibuktikan dengan Konsep Truk Otonomi Scania AXL yang futuristik.

Hasil Pemeriksaan Fakta: Bisakah Anda mengambil truk 40 ton dengan 2.000 drone?

World of Engineering, akun Twitter yang berbagi konten yang terkait dengan sains, teknologi, dan teknik, tweet video enam detik yang menunjukkan drone mengangkat truk pada 17 November. Video itu di-tweet dengan tulisan ‘ Bisakah Anda mengambil 40 ton truk dengan 2.000 drone? Kredit ke @ScaniaGroup. ‘Ia telah menerima lebih dari 15.000 tweet ulang dan lebih dari 69.000 suka. Sejak itu banyak orang telah mengunggah atau membagikan video yang sama di media sosial.

Membuat banyak orang bingung tentang kemampuan teknologi drone masa kini. Beberapa orang, termasuk Giuliano Liguori, pendiri GLWEB, sebuah perusahaan teknik yang berbasis di Italia, dengan cepat menunjukkan bahwa video tersebut dibuat menggunakan CGI (gambar yang dihasilkan komputer).

Scania, produsen kendaraan komersial yang berbasis di Swedia, telah mengunggah beberapa video yang melibatkan truk pengangkut drone. Salah satunya diunggah di YouTube sebagai ‘truk Scania terangkat oleh drone’ di mana penggunaan CGI jelas. Sesuai PRNewswire , mereka menandatangani perjanjian dengan anak perusahaan Bublar Group Vobling untuk layanan terkait CGI, augmented reality dan virtual reality pada 27 September.

Namun video yang dipermasalahkan tampaknya diproduksi sedemikian rupa sehingga sepertinya diambil pada smartphone yang menambah kebingungan. Namun, fakta bahwa staf Scania tampaknya berdiri hanya beberapa meter dari truk 18.000 kilogram yang tergantung di udara menimbulkan kecurigaan karena kurangnya standar keselamatan bagi karyawan.

Dalam upaya untuk mengotentikasi video tersebut, Alt News mencari frasa ‘ Bisakah Anda mengambil truk 40 ton dengan 2.000 drone?’ di Facebook dan menemukan bahwa video tersebut dibagikan oleh akun terverifikasi Scania Group pada 25 September.

Posting Facebook oleh Scania Group juga menggunakan frasa yang sama, ‘ Bisakah Anda mengambil truk 40 ton dengan 2.000 drone?’ tetapi jika Anda mengklik tombol ‘Lihat lebih’ seseorang dapat melihat teks berikut ‘ Pelajari lebih lanjut: http://bit.ly/2lC0LnH’

Tautan ini membawa Anda ke halaman web yang disebut Future Room, sebuah platform tempat ide dan konsep futuristik dibahas di situs web global Scania. Di bagian bawah halaman, ada video ‘truk Scania diangkat oleh drone’ diikuti oleh video lain yang menangkap ‘diskusi dan cerita menarik yang membayangkan masa depan yang lebih baik melalui inovasi.’ Oleh karena itu jelas bahwa gagasan yang ditampilkan dalam video pada bagian situs web ini bersifat futuristik dan tidak mewakili teknologi yang tersedia saat ini.

Namun, video tersebut sedang dibagikan di media sosial tanpa tautan oleh Scania yang membuat banyak orang percaya bahwa video itu nyata.

Hasil jadi Iklannnya

cek juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *