Pertanyaan Seputar RB751 yang sudah disetting

Tulisan dan paket RB751u yang saya buat cukup medapat banyak respon dan permintaan dari pembaca. Sudah cukup banyak rekan-rekan yang menggunakan RB751 yang sudah kami seting. Hampir semua tidak kesulitan menggunakan karena sduah Plug and Play. Untuk mempermudah dan mendokumntasikan pertanyaan tentang produk ini berikut kami rangkum pertanyaan yang sring diajukan :

  1. Informasi apa yang bisa ditampilkan di Saat user mau login? Jawab : Informasi bisa berupa : Nama Hotspot, Alamat, Kontak Person, Promo, Foto dan Informasi lain sesuai kebutuhan
  2. Apakah Cara penggunaan Mudah, saaya takut tidak bisa menggunakan nantinya? Jawab : Alat ini sudah di setting dan di Uji sehingga untuk koneksi ke Modem ADSL (Speedy) tingga dipasangkan saja. Tanpa perlu seting lagi. Jika anda menggunakan Modem Selullar (USB) maka perlu setting sendiri user dan password anda. Pembuatan user Internet bisa dengan mengakses RB751umenggunakan menu-menu yang ada.
  3. Berapa Ongkos Kirim Ke Alamat saya? Jawab : Untuk paket ini kami biasa menggunakan JNE yang luamayan cepat dan tidak terlalu mahal, karena paket juga hanya sekitr 400gram (Dihitung sebagai berat 1 Kg). Cek tarif secara Online bisa menggunakan http://www.jne.co.id
  4. Berapa lama waktu untuk mengerjakan alat ini? Jawab : Karena kami membuat Pesanan Unik, design yang berbeda antara satu orang dengan yang lain. pengerjaan waktu normal bisa dikerjakan antara 2-3 hari setelah jadi pesan (tranfer masuk ke rekekang Kami).
  5. Bagaimana cara pembayaran? Jawab : Pembayaran bisa dialkukan dengan tranfer ke Rekening kami : BCA, BNI, BRI, BPD DIY atau Paypal (Atas nama Saya). Nomer rekening akan kami kirim ke Anda dari Nomer HP /Email saya yang jadi pesan untuk antisipasi terhadap penipuan yang marak terjadi.
  6. Apakah yang saya dapatkan jika membeli paket R751? Jawab : Mikrotik RB 751u+Adaptor, Setting Mikrotik Hotspot dengan halaman Login, panduan dalam bentuk PDF.
  7. Apakah jika kesulitan saya bisa menghubungi mas? Jawab : Tentunya Bisa, kami sarankan menggunakan SMS atau E-mail supaya saya bisa mendokumentasikan.
  8. Apakah Alat RB 751 bergaransi? Jawab : RB 751 memiliki Garansi 1 tahun sesuai tanggal Segel yang ada di alat. Garansi berlaku antara lain jika tidak ada cacat secara Fisik di alat, rusak karena Hujan/Air/ Tersambar petir. Ada ketentuan Garansi resmi yang dikuarkan oleh Mikrotik.
  9. Apakah RB751u support Modem saya? jawab : Mikrotik support cukup banyak perangkat selengkapnya bisa dilita di sini : Supported_Hardware#3G_cards
  10. Apakah RB 751 hanya untuk Indoor saja? Jawab : Mikrotik RB 751u-2Hnd merupaka type indoor namun banyak juga yang menggunakan untuk Outdoor dan ditambah dengan Antena Luar (Omni/Sectoral) dengan tambahan Box dan Pigtail Khusus MMCX to N + Barrel N. Harga Paket Pigtail Khusus ini Rp 150.000,-

 

  • Ari/solo

    aswrb pak imam mau nanya apa RB751 ini bs di bobol pakai sofwer wizcook.dan bgmnn supaya tahu kalau ada yg bobol hospot saya.trm ksh

  • Ari/solo

    aswrb pak imam mau nanya apa RB751 ini bs di bobol pakai sofwer wizcook.dan bgmnn supayatahu kalau ada yg bobol hospot sayatrm ksh

  • Iwan

    Klo kita pakek RB751,misal suatu saat ingin membuat RTRWnet, apa masih bisa tambah dgn AP outdoor?

  • Maurits

    Mau nanya nih gan,
    saya udh punya Mikrotik RB751U rencananya mau dikoneksikan dengan 2 WAN secara load balancing dengan menambahkan USB flash disk 8GB sebagai chache proxy nya, topologinya :
    ISP1 (ASTINET) = ether1 IP 118.27.97.140/29
    Subnet mask 255.255.255.248
    Gateway 118.27.97.137
    ISP2 (SPEEDY) = ether2 IP 192.168.1.2 (standar speedy) bridge
    IP Lokal = ether5 100.100.100.100 (ke switch) DHCP
    HOTSPOT = wlan1 IP 10.10.10.1/24 (DHCP)

    dengan setingan bandwidth management automatic, artinya membagi b/w sama rata sesuai banyaknya client yg terkoneksi dan membatasi/limit streaming youtube dan download dengan IDM.
    Klo cuma harga setingannya berapa gan?
    Thanks in advance.

  • radi

    om aku minta no hp nya dong?

  • debbie

    wifi RB 751U untuk berapa client???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *