Pengertian Rumah Tusuk Sate

Pengertian rumah tusuk sate adalah rumah rumah yang posisinya terletak di tengah jalur pertigaan sebuah jalanan. Keberadaan rumah ini dapat dilihat seperti memotong salah satu jalur pertigaan sehingga nampak seperti jalan buntu. Rumah bisa dilihat dari 3 sisi lokasi jalan. Rumah Tusuk sate adalah rumah (tampak) seperti berada di ujung jalan.

Ada juga yang menyampaikan bahwa tusuk sate tidak harus di posisi T berada tepat ada di ujung jalan pas belokan (Sepertu ujung sate). Jika menemukan perumahan / rumah dengan kondisi letak seperti ini, tak jarang orang akan yang akan membeli kembali berpikir ulang untuk membelinya lantaran banyaknya mitos yang kurang baik seputar rumah tersebut.

Rumah Tusuk Sate, rumah yang berada tepat di tengah lajur jalan “T”. Rumah yang memotong lajur pertigaan, sehingga jalan tersebut jadi buntu sering disebut dengan istilah rumah tusuk sate. Rumah sepeti dianggap ujung jalan.

Ketika kita simak dari berbagai ulasan baik fakta, ceramah agama, sudut padang fensui, dll ini beragam ada yang menyampaikan hanya mitos saja jika memliliki rumah tusuk sate berdampak pada “kerugian”. Ada juga yang menejalaskan anatar fakta dan mitosnya. Dalam kepercayaan masyarakat berkembang berbagai anggapan yang mengatakan rumah itu akan sial, para penghuninya panasan sehingga suami istri sering bertengkar, serta berbagai mitos lainnya.

Beberapa Mitos rumah tusuk sate yang memberikan penjelasan :

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *