Google Hates my Blog – 22 Mei 2014?

wpid-2013-10-02-12.56.21.jpgGoogle Hates my Blog? Website drop pengunjung dari Google Search 22 Mei 2014 terjadi di web saya ini. Yang awalnya ada sekitar 700-800an pengujung per hari jadi 100an pengunjung per hari. Kejadian ini jelas terlihat pada tanggal 21 – 22 Mei 2014. Hingga saya menulis artikel ini statistitik masih menunjukan angak sekat 120an pengujung perhari. Penyebab pastinya juga saya belum bisa temukan, namun sepertinya web saya masih dianggap “melanggar oleh si Google”Memang saya terlambat mengetahui kejadian ini, sekitar 10 hari setelah tanggal kejadian. Sebelumnya memang pernah ada peringatan dari Google kalau web ini dianggap melanggar. Seinggat saya waktu itu saya pakai backlinks.com, program buat sell and buy Link . waktu itu Pagerank saya masih 3 dan kena hukuman jadi 0. Kemudian saya minta untuk tinjau ulang kalau saya sudah menghilangkan “kode yang dianggap aneh dan tidak normal”._statistik-imm.web.id

Beberapa hari kemudian ada ada balasan dari Google kedjian ini sekaitar akhir Januari 2014.Ringkasan pemberiathuan dari Google di webmaster sebagai berikut :

  • 2 April 2014 Message: Alert: http://imm.web.id/: Googlebot can’t access your site
  • 31 Maret 2014 Message: Alert: http://imm.web.id/: Possible outages
  • 23 Januari 2014 Message: Reconsideration request for http://imm.web.id/: Site violates Google’s quality guidelines
  • 7 januari 2014 Message: Reconsideration request for http://imm.web.id/
  • 15 Desember 2013 Message: Alert: http://imm.web.id/: Unnatural outbound links
  • 21 Oktober 13 Message: Alert: http://imm.web.id/: Googlebot can’t access your site

Balasan yanga da di Google Webmaster 24 Januari 2014 adalah seperti ini :

We received a reconsideration request from a site owner for http://imm.web.id/.

We’ve reviewed your site and we believe that http://imm.web.id/ still violates our quality guidelines. In order to preserve the quality of our search engine, pages from http://imm.web.id/ may not appear or may not rank as highly in Google’s search results, or may otherwise be considered to be less trustworthy than sites which follow the quality guidelines. For more specific information about the status of your site, visit the Manual Actions page in Webmaster Tools. From there, you may request reconsideration of your site again when you believe your site no longer violates the quality guidelines. If you have additional questions about how to resolve this issue, please see our Webmaster Help Forum.

Kira kira artinya : web saya dianggap masih melanggar kode etik dan dianggap kurang dipercaya (dianggap kurang dapat dipercaya daripada situs yang mengikuti pedoman kualitas). Sehingga diangga tidak penting mungkin dan “tidak layak” ada di peringkat atas Google.

Salah satu akibat dari kerjadian ini adalaha pengunjung yang masuk dari search di Google, Source: google  menjadi sekitar 204 yang awalnya bisa mencapai 631. Ada penurunan sekitar 80%. Secara statistik jumlah pengujung langsung ataua dari cara lain masih sama, dan malah ada peningkatan jumlah dan lama pengunjung membaca Blog saya ini. Saya hanya mencoba menulis saja, JIka memang Blog saya dianggap tidak berguna atau berkualitas rendah dan “Google Hates my Blog?”  #AkuOraPopo. Saya lihat ada beberapa Tulisan saya yang di “curi” copy Paste di Blog orang, malah mereka-meraka sekarang jadi Nomer diatas saya. Lain kali saya pingin nulis tentang bajak membajak tulisan di Blog.. Semoga bermanfaat.

One thought on “Google Hates my Blog – 22 Mei 2014?

  1. Kelihatan banget gan drop nya, kalo diliat dari suratnya sih sepertinya unnatural backlink.

    Tulisan dicopas juga bs jadi salah satu sebab trafik menurun, karena saya juga menjadi salah satu korbannya. Web mengopas lebih tinggi peringkatnya di SE dari web yg punya artikel asli

    btw salam kenal 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *