Domain .Web.ID Gratis untuk Pembaca Blog IMM.WEB.ID

logo_dot_idSaya tertarik dengan tulisan Gus Adhim di Detik tentang domain ccTLD Indonesia (.ID). URL tulisan bisa dilihat di  Resolusi Domain .id dan Nasionalisme Qwert. Gus Adhim merupakan seorang santri peminat fotografi, pegiat F/OSS dan teknologi informasi. Saat ini, penulis tinggal dan bekerja di Pondok Pesantren Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Lamongan. Saya sendiri pengguna domain web.ID sejak 2007 bulan 06 seinggat saya waktu itu domain.WEB.ID belum lama di luncurkan dan masih digratiskan. Saat ini sudah menjadi domain berbayar, Namun sekarang anda juga bisa mendapatkan Domain.WEB.ID secara gratis disini.

Domain .ID itu Menarik

Bagi saya (yang tahu) domain .ID itu menarik antara lain : lebih legal, (web.id) tidak terlalu mahal, mekanisme transfer domain yang sudah lebih mudah. Namun ada yang menggap .ID belum cukup menarik karena beberapa alasan, dari sekian banyak saya kelompokan jadi dua hal yaitu :

  1. Anggapan (orang awan dan sebagian yang tau IT) bahwa .ID kurang menarik. Misalnya : kurang familier di telinga, kurang mantap di SEO (meskipun tidak sepenuhnya benar). Sebuah PR bersama, bagaimana kemas/buat jadi lebih menarik?
  2. Dari sisi pengelola harus segera berbenah, seperti : mekanisme daftar, opsi pembayaran belum bervariatif, pilihan SLD (Second Level Domain) .ID yg lain bagi umum selain .WEB.ID,

Sebagai sharing saja, Mahasiswa/Siswa Sekolah “sasaran terbuka” sosialiasi dan dongkrak pertumbuhan Domain .ID. Coba banyangkan berapa banyak sekolah dan siswa sekolah di Indonesia. Lebih nyata lagi umunya mereka sudah lebih “melek” IT dan sudah terbiasa menggunakan sarana dan fasilitas IT.Sebelumnay saya juga pernah membuat tulisan Cara mengajak siswa untuk Ngeblog. Hayo, Siapa yg mau menginisiasi Gerakan ini secara Nasional Gerakan Komunitas, Misalnya Gerakan Komunitas Siswa Sekolah menggunakan website ber-domain .ID?

Awal Sebuah Gerakan di Kampus

Saya sendiri hanya sebelumnya baru bisa mulai gerakan ini di kampus. Gerakan ini atas inisatif saya sendiri saja sekitar bulan Oktober 2011 dan sekarang sudah selesai. Mahasiwa Mata kuliah saya “wajib” punya website dengan domain bebas., namun saya menyarakan menggunakan domain .ID. Sebagai pemberi semanggat, saya hanya baru berikan domain Gratis bagi 2 Pendaftar domain TERCEPAT di Pandi waktu itu.

Menarik juga, Cukup banyak yang mendaftar WEB.ID, meskipun saya hanya berikan gratis 2 domain pednafatar lebih dari itu. Mereka yang tidak mendapatkan gratisan tetap membayar sendiri dan web-web mereka masih eksis hingga saat ini. Hal menarik lain mekipun tidak semua mendaftar dengan domain .ID setidaknya mereka tahu dan lebih mengenal .ID tidak hanya domain” yang gratis seperti .TK atau.CO.CC.

Domain Gratis .WEB.ID untuk anda

Free atau Gratis adalah awal yang menarik. Saat ini saya kembali berbagi dan mengulang, saya berikan jatah 3 Domain Gratis WEB.ID untuk pembaca blog saya. Dengan syarat dan ketentuan seperti dibawah ini :

Syarat dan ketentuan :

  1. Tidak ada batasan Umur/Jenis Kelamin.
  2. Pernah berkomentar di Tulisan-tulisan saya yang lain.
  3. Diutamakan bagi yang belum punya Domain Sendiri / Domain Berbayar.
  4. Domain yang didaftarkan adalah .WEB.ID di website PANDI (register .ID) setelah tulisan saya ini di-release
  5. Kirimkan domain yang sudah didaftar dan mendapatkan persetuan (Approval Pandi) melalui FORM dibawah.
  6. Hosting Web bisa diletakan dimana saja, terserah anda.
  7. Saya hanya menyediakan Hosting Gratis 50MB selama 1 tahun di Nunuhost untuk 1 orang pemenang (Fitur Cpanel Lengkap). Jika mau digunakan name server ns1.hunuhost.com dan ns2.nunuhost.com
  8. Pemenang yang memenuhi syarat akan dimumkan dan di undi secara acak.
  9. Jika hanya ada 3 orang Pendaftar, urutan atas (1,2,3) adalah pememangnya.
  10. Ditutup hingga 12 Januari 2012, pemenang (1-3) adalah yang sudah memenuhi syarat.
  11. Ketentuan akan dilakukan penyesuai jika diperlukan.
  12. Pemenang akan di umumkan dalam tulisan saya berikutnya.

Kirimkan bukti domain sudah di setujui

Pendaftaran Domain Gratis Sudah di Tutup, Silahkan tunggu Program Kami yang lain.

39 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *