Tool untuk cek CMS apa yang dipakai

CMS apa yang dipakai sebuah Web? CMS itu ada ini tulisan lama tentang CMS di tahun 2008. Jika web itu bukan punya kamu tentu tidak mudah muah melihat CMS apa yang digunakan. ya sebagai orang mungkin bisa mudah mengamati CMS apa itu, tapi bagi oraang yang awam atau pemula tentu tidak mudah. Berikut ini Tool online yang bisa kamu gunakan untuk cek CMS sebuah WEB.

Kamu bisa gunakan tol online salh satunya di whatcms.org berikut contoh hasil cek untuk website https://whatc ms.org/?s=jogjaonline.my.id Cukup dengan memasukan nama WEB atau domain kamu dan tunggu beberapa detik. Hasil seperti ini.

Hasil cek dengan whatcms.org

Fitur dari WhatsCMS.org bisa digunakan untuk mendeteksi antara lain :

  1. CMS apa yang digunakan, bahasa Program apa dan database menggunakan Apa (dari data CMS)
  2. Web servernya apa : apache, php atau nginx atau yang lain
  3. Hosting dimana atau menggunakan provider apa, sebagai catatan jika menggunakan CLouldflace dan mengaktifkan CDN DNS. Hosting aslinya tidak bisa dilihat.
  4. Theme dai CMS Worpress Apa yang digunakan

Menarik bukan buat kamu yang KEPO terhadap Web apa yang digunakan? Meski penulis juga menukna kelemahan pada aplikasi ini tidak bsia mendeteksi CMS lain seperti Web yang untuk ecomerce yang menggunakan AbanceCart, openCart, dll. Mau nyoba, klik langsungs aja di sini ya : https://whatcms.org/

editor1: