Solusi jika Kran patah di dalam pipa atau tembok?

Solusi jika Kran patah di dalam pipa atau tembok?

Peran kran dalam sistem air bersih sangat vital yaitu sebagai pembuka dan penutup aliran air. Anda dapat dengan mudah mengalirkan air dari pipa hanya dengan memutar keran untuk membukanya, lalu menutupnya kembali untuk menghentikan aliran air. Air adalah alat sederhana yang memiliki manfaat besar. Jadi bisa dibayangkan betapa sulitnya Anda menggunakan sistem air bersih di rumah jika kerannya rusak? Oleh karena itu, Anda harus merawat kran agar fungsinya tetap terjaga dengan baik.

Solusi Kran Patah

Kran air patah di dalam pipa sesuatu yang tidak diharapkan, namun bisa terjadi kapan saja. Kejadian pipa patah dalam tembok sering terjadi pada kran yang sudah berumur lama atau jarang digunakan. Dengan alat pembuka kran patah dalam hitungan detik saja. Sementara Cara menyumbat pipa patah bisa ditutup dengan Drat setelah patahan bisa diambil.

Cara mengambil pahana dan menutup pipa air yang patah salah satunya dengan menggunakan skerup dua buah yang dimasukan dan diputar pelan. Tapi jika cara memperbaiki drat pipa yang dol, memang sebaiknya diganti pipanya, klu kran bisanya jarang rusak dratnya. Drat atau ulir di pipa pvc yang biasanya kalah.

Cara menyumbat kran air sementara

Cara menyumbat kran air yang patah ditutup dengan Drat. Cara menyumbat air setelah dilepas, ditutup dengan Drat. Namun jika tidak ada drat ujung, solusi semengtara bisa gunakan kran bekas dan plastik. Masukan Platik di dalam pipa pvc sebelum krn diputar. Air akan terhambat oleh plastik dan terkunci dengan drat pada kran.

Penutup

Tips mengambil potongan kran yang patah itu gampang-gampang susah. Saat memasukkan sekrup dan memutar, coba putar dengan pelan terlebih dahulu. Jika putaran terlalu kuat bisa jadi potongan kran malah hancur. Jika hancur cara ini tidak bisa dilakukan lagi, mesti pakai cara lain dan dibersihkan pelan-pelan. Semoga bermanfaat.

Imam Suharjo: