Restoran Joglo, Limasan Jawa di Jl Wates

Suasana Resto Joglo resodinomo

Rumah makan di desa masuk dari jalan Wates km 9 ini bernama Joglo Resodinomo (JR). di dalam rumah makan ini ada beberapa rumah joglo serta limasan yang banyak digunakan untuk makan atau berbagai acara seperti pengajian, pertemuan trah maupun acara nikahan. Menu makanan di resto Resodinomo ini ada ayam atau bebek, ada juga nasi goreng dan mie goreng. Minuman cukup tersedia banyak pilihan disini ada teh, jus, kopi dan yang lain. Bagi yang butuh cemilan ada juga cepilan disini sebebagai pelengkap hidangan.

Iya resto Jogjo resodinomo ada sebuah resto dan juta tempat Venue (acara meet) atau kumpulan yang lain. Dari akun IG @jogloresodinomo diperoleh info jika resto ini dikelola oleh Bebek Goreng H. Saidi yang tidak jauh dari lokasi Resto ini. resto Resodinomo ini resmi dibuka pada 22 Februari 2022, saat kesini 1 April 2022 masih terlihat dibagian depan resto ada banyak ucapan selamat atas peresmian resto ini.

Menu Ayam kampung utuh di resto Jogjlo Resodinomo

Rumah makan Joglo Resodinomo ini memiliki taman dengan dan area bermain anak yang cukup luas, mungkin lebih dari 200m persegi sementar luas semua area di resto ini kurang lebih 6500m persegi. Beralamat di Jl Wates Km 9 Perengdawe, balecatur, gamping, Sleman, DIY.

Joglo Resodinomo ini merupan resto yang bernuansa alam yang dikelilingi lahan persawahan. Resto Joglo ini juga bisa digunana untuk mengelar pesta pernikahan akan meninggalkan kesan tersendiri bagi setiap tamu yang datang. “Joglo Resodinomo terdiri atas 3 buah joglo utama yang berdiri di atas tanah seluas 6500 meter persegi. Dan joglo ini dapat menampung hingga 1.000 tamu undangan dengan parkir yang cukup luas.

Video Suasana Resto

Berikut ini Video Suasana dalam Jogjlo Resodinomo dan juga akses masuk ke Resto dari Jl Wates km 9, hanya sekitar 1 menit saja atau sekitar 300meter dari jalan raya Wates Yogyakarta. Saat masuk pertama resto ini memang masih terlihat rimbun dengan adannya aneka pohon de depan resto. Saat masuk disambut dengan tempat terbuka yang cukup besar dan bisa jadi spot Foto bertulisakan Jogja Resodinomo.

Video suasana sekitar Joglo Resodinomo (JR)

Tempat makan indoor dibawah Jogja ada kesan jadul jika makan di Joglo Resodinomo ini. Jogja dengan dinding sebagian besar dari kayu dan lantai menggunakan Tegel kotak-kotak ukuarn 20×20 cm jaman dulu. Colokan Listrik juag tersedia dibanyak tempat, termasuk tempat cuci tangan juga ada beberapa titik membuat nyaman.

Harga Makanan dan Minuman

Harga makanan disini standar untuk kelas resto, malah mungkin cukup murah jika ada discount atau cash back. Misalkan harga di April 2022 : Harga Ayam Kampung Dada/Paha 25rb, Ayam Negeri Dada/paha 15rb. Sementara Minuman seperti jus 14ribu, Wedang jahe 12rb dan Aneka Kopi mulai 12rb saja. Jika ada beberapa orang bisa pilih menu paket yang bisa lebih ekonomis.

Ada Mendoan, bakwan, singkong dan cemilan lainnya cukup dengan harga 15ribu dapat 5 potong yang bisa dipesang dengan cepat sambil menunggu pesanana utama. Paket lengkap makanan dan minuman juga tersedia disini, misalkan paket ayam kampung/bebek 385rb atau Paket lengkap ayam negeri 335rb.

Pembayaran

Pembayaran dilakukan diawal setelah menu dipilih, di kasir yang ada di depan resto. Cara bayar di Resto ini bisa cash, gesek atau dengan uang digital (seperti shopee pay dengan QRIS). Pada Ramadhan 2022 ini ada discount 10% disini. Pembayaran dengan Shopee pay juga dapat cashback 30%.

Lokasi dan Akses

Alamat di Jl. Yogyakarta – Wates Jl. Pereng Dawe No.Km.9, RT.02/RW.22, Ngemplak, Balecatur, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55295.

Peta lokasi Resto Joglo Resodinimo

Peta Lokasi di Google map : https://goo.gl/maps/d4W8Uz7E9MRU18YE6

Resto lain dekat sini :

  • @Kandang Ingkung : Makan sambil bermain Panah
  • @Kopi Ro Teh (Youtube)
  • Bebek Goreng Joglo
Imam Suharjo: