Jurnal Informatika yang Gratis di UMBY

Jurnal Informatika yang Gratis di UMBY JMAI FTI UMBY

Jurnal-jurnal umumnya diterbitkan untuk publikasi hasil penelitian di bidang ilmu yang spesifik. Contohnya, ada jurnal-jurnal yang diterbitkan untuk publikasi hasil penelitian di bidang ilmu komputer, biologi, sosial, dan lain sebagainya. Jika Anda tertarik untuk mempublikasikan hasil penelitian Anda, Anda dapat mencari jurnal yang sesuai dengan bidang ilmu yang Anda minati. Jurnal-jurnal tersebut umumnya memiliki tata cara yang jelas untuk pengiriman artikel, yang biasanya terdiri dari proses review dan seleksi yang ketat.

JMAI (Jurnal Multimedia dan Artificial Intelligence) diterbitkan setiap bulan Februari dan Agustus oleh Prodi Informatika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Diterbitkan oleh LPPM Universitas Mercu Buana Yogyakarta Phone: (0274) 584922 menggunakan Open Journal Systems. Jurnal Multimedia dan Artificial Intelligence saat ini Januari 2023 masuk di Sinta 4.

Baca Juga : Jurnal Sistem Informasi Gratis di UMBY

JMAI (Jurnal Multimedia & Kecerdasan Buatan) Diterbitkan oleh Universitas Mercu Buana Yogyakarta dengan
ISSN : 22014155 EISSN : 25802593 dengan budang ilmu Sains, Ilmu Komputer & TI. Ruang lingkup jurnal meliputi (tetapi tidak terbatas pada) hal-hal berikut: Ilmu Komputer : Kecerdasan Buatan, Penambangan Data, Basis Data, Gudang Data, Data Besar, Pembelajaran Mesin, Sistem Operasi, Algoritma Teknik Komputer : Arsitektur Komputer, Jaringan Komputer, Keamanan Komputer, Tertanam sistem, Coud Computing, Internet of Thing, Robotika, Perangkat Keras Komputer Teknologi Informasi : Sistem Informasi, Internet & Mobile Computing, Visualisasi Sistem Informasi Geografis : Virtual Reality, Augmented Reality, Multimedia, Computer Vision, Computer Graphics, Pengenalan Pola & Ucapan, pengolahan gambar Informatika Sosial: Interaksi TIK dengan masyarakat, aplikasi TIK dalam ilmu sosial, TIK sebagai alat penelitian sosial, pendidikan TIK.

Baca Juga : Bagaimana menaikan Peringkat Webometric?

Sinta merupakan sistem penilaian jurnal ilmiah yang dikelola oleh Direktori Ilmu Pengetahuan Indonesia (DIKTI). Sistem ini dibuat untuk memberikan informasi tentang jurnal-jurnal ilmiah yang terakreditasi di Indonesia dan membantu para peneliti dalam memilih jurnal tempat publikasi hasil penelitian mereka.

Sinta (Science and Technology Index) merupakan sistem penilaian jurnal ilmiah yang menilai jurnal berdasarkan indeks pengindeksan dan indeks citasi. Jurnal-jurnal yang terdaftar di Sinta diharapkan dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi peneliti dan dapat dijadikan rujukan untuk kegiatan ilmiah. Sinta memberikan akses kutipan dan keahlian di Indonesia. Sistem informasi penelitian berbasis web menawarkan akses yang cepat, mudah dan komprehensif untuk mengukur kinerja peneliti, lembaga dan jurnal di Indonesia. Sinta memberikan tolok ukur dan analisis, identifikasi kekuatan penelitian masing-masing lembaga untuk mengembangkan kemitraan kolaboratif, menganalisis tren penelitian dan direktori pakar.

Imam Suharjo: