Jika Beli Hp Pastikan Cek – Tidak ada gagal Produk

Cek Body sesuai dan tidak ada cacat fisik di HP Samsung galaxy A12

Jika Beli HP (Smartphone) pastikan Cek dulu di tempat beli (jika Offline) – Tidak ada gagal Produk, meskipun jarang terjadi namin pengecekan kondisi HP Diawal saat beli jadi suatu hal yang pelru dan wajib. Di Toko-toko, buka segel dan cek umumnya sudah jadi sebuah prosesur saat seseorang beli HP untuk dipakai sendiri. Jika Kita beli Online kita yang cek sendiri saat sudahs ampai dirumah, bisanya beberapa toko ada yang mensyaratkan video unboxing untuk jaga-jaga jika ada kerusakaan ada dokumentasinya.

Cek Body sesuai dan tidak ada cacat fisik

Video Unboxing dan Prosedur Cek HP

Ini contoh video pengecekan awal oleh penjual di Sasmung JCM Yogyakarta. HP Samsung Galaxy A12 dengan Spek sudah lumayan dengan harga 2 jutaan. Unboxing Samsung Galaxy A12 dan Test. Video ini dibiat saat beli pada tanggal 5 Juni 2021 di Samsung lantai Jogja City Mall (JCM) Jl Magelang Yogyakarta. Harga di Toko Resmi sekitar 2,3jt dan 2,7jt (offline) JIka cek di toko online bisa selisih lebih murah.

Berikut Spesifikasi Smartphone Galaxy A12 – Multi Camera System – 128GB internal storage – 5000mAh Battery – Octa-core Processing Power – Warna : Hitam, Biru atau Putih – RAM tersedia 2 pilihan 4G atau 6GB (yg 6G harga ~2,7Jt).

Cek isi dan Kelengkapan Produk

Apa saja yang dicek saat beli HP?

Berikut ini yang umum dicek dan pelru dicermati saat beli baru

  1. Unboxing, memastikan Kondisi segel masih utuh
  2. Kelengkapan isi dari paket HP sesuai dengan yang disampaikan (tulis) di spesifikasi misal : Device hP, Charger, Kabel, Kartu Garansi, dll
  3. Cek body HP tidak ada yang rusak, utuh
  4. Cek Fungsi dan fitur yang ada di HP seperti : layar, Suara, Kamera, Fungsi Micorofn dan Speaker serta fitur yang lain. Bisanya tiap hp sudah ada tool baaan untuk cek fungsi ini.
  5. Cek Koneksi Internet
Cek Body sesuai dan tidak ada cacat fisik di HP Samsung galaxy A12

Untuk Spesifikasi Samusng Galaxy A12 secara lengkap disini : https://sedayu.net/2021/06/05/hp-samsung-a12-harga-2-jutaan-ram-6gb-memori-128-gb/

Imam Suharjo: