Embung diatas Lautan Luas – Gunungkidul

Embung di atas lautan luas masih peroses tp udah keren gunungkidul punya wkwk di pantai grigak. Tulis Yani salah satu anggota group FB GUNUNGKIDUL PHOTOGRAPHY salah satu group Fografi di Gunungkidul yang beranggotakan lebih dari 10ribu orang ini.


Iya benar, di Gunungkidul ada 1 lagi Embung disisi selatan gunungkidul diperbukitan di Pantai Grigak. Pantai Grigak ini terletak di Petung, Giriwungu, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Embung Pantai Grigak
Embung diatas Pantai Grigak

Pantai Grigak Gunungkidul sendiri memiliki Keindahan Pantai Tersembunyi. Wisata Pantai Grigak di Panggang Gunungkidul merupakan sebuah pantai tersebunyi belum banyak orang tahu. Begitu sampai di desa lokasi pantai tersebut, masih ada perjalanan panjang menuju tepi pantai. Anda setidaknya harus melalui jalan setapak di tengah hutan.

Akses Jalan tersebut berkelok-kelok dan berbatu. Selain itu Anda juga perlu berhati-hati saat berjalan apalagi jika musim penghujan. Anda juga akan melalui jalanan turunan yang tajam sehingga perlu mencari pegangan agar tidak terjatuh. Selanjutnya akan bertemu dengan tanjakan yang terjal.

Lokasi Pantai Grigak
editor1: