Dadap Sumilir Jogja – Dadap Sumilir Kulon Progo tempat wisata Kuliner buat Cari makanan khas tradisional dan ndeso. Disini juga ada Tempe Mendoan sambil menikmati suasana sejuk di Dadap Sumilir Jogja Perbukitan Menoreh Kulon Progo, DIY (Jogja). Ya Dadap Sumilir Jogja ini merupakan Makan makan di tempat di tempat tidak untuk dibawa pulang ya, tidak menyediakan layanan pengiriman.

Tentang Dadap Sumilir Jogja

Dadap Sumilir Jogja merupakan sebuah tempat wisata kuliner asyik di Kulon Progo sisi Timur agak utara jadi bukan Kuloj progo yang dekat bandata YIA ya. Dadap Sumilir Kulon Progo kini semakin berkembang, tidak hanya menikmati aneka kuliner khas enak harga murah, wisatawan juga bebas menikmati pemandangan alam indah dan udara yang sejuk.

Menikmati minum teh di lereng bukit pinggir sawah dengan teh Teko

Dadap Sumilir Kulon Progo ini salah satu tempat wisata kuliner pemandangan alam indah adalah terletak di Jalan Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, perbatasn dengan Nanggulan, Kulon Progo. DIY. Dadap Sumilir Jogja – Dadap Sumilir Kulon Progo bisa dinikmatid ari siang hingga malam hari. Jika malam bsia dapat view lampu2 yang indah daria atas bukit. Jika siang atau sore dapat view yang menarik juga dengan latar belakang bukit dan persawahan.

Lokasi Dadap Sumilir Kulon Progo Jogja

Dadap Sumilir ini letaknya sebelah Kopi Ampirono menawarkan kuliner khas pedesaan, seperti pisang goreng, singkong goreng, tempe mendoan, kentang goreng dan lain-lain dengan harga murah. Ada banyak tempat wisata kuliner lain sekitar sana antara lain : Kopi Ingkar Janji, Kopi Klitok Moenoreh, Teraloka, Kampoeng Menoreh, Sate Pak Kromo & Bakso Malang H Darmo Kulon Progo, Gubuk Makan Iwak Kalen Banyu Bening, Menoreh View, Joglo Menoreh Resto.

Baca Juga Kandang Ingkung : Makan sambil bermain Panah

Ditempuh sekitar 40 menit dari Pusat kota Jogja atau berjarak sekita 21 km dari Malioboro. Jalan ke Dadap Sumilir Jogja – Dadap Sumilir Kulon Progo ini cukup menyusuri Jalan Godean ke arah barat hingga Nanggulan di Kulon progo. Lokasi di lereng bukit Menoreh masih relatif mudah dan aman dijangkau dengan kendaraan bermotor (roda 2 atau roda 4). Untuk Bus besar saat ini mungkin bisa naik hanay saja lokasi Parkir yang sepertinya kurang memungkinkan atau terbatas.

Fasilitas Dadap Sumilir Jogja

Dadap Sumilir Jogja – Dadap Sumilir Kulon Progo Sebuah Cafe / rumah makan resto dengan nuansa alam di Lereng Menoreh yang menawarkna makanan ndeso, makanan tradisional khas jawa dan juga cemilaan khas lokal serta ada Live Musik. Ada Mushola, kamar nadi yang bersih dan terawat disini. Lokasi Parkir cukup luas mungkin bisa menampung sekitar 20-30 kendaraan roda 4 (mobil).

Baca Juga : Wisata Grojogan Watu Purbo Merdikorejo Tempel Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *