Channel Youtube Cemplon Klaten – Pak Lasono, Pedagang yang Lucu dan Menghibur

Youtuber Klaten yang fenomenal Pak Cemplon Penujual unik di Pasar

Youtuber Kocak dan Lucu Pak Cemplon Klaten – Jualan di Pasar. Dua tahun yang lalu, video pertama diunggah ke kanal Youtube ini. Saat ini, pada tanggal 5 November 2023, jumlah pelanggan (subscriber) mencapai sekitar 31,5 ribu dengan total 950 video. Pak Cemplon, seorang pedagang yang mengundang tawa, terkenal di Klaten dan banyak viral di sana.

Video baru diunggah setiap hari dengan konten yang serupa, memperlihatkan sehari-hari Pak Cemplon saat berjualan di salah satu pasar di Klaten. Sambil berjualan, dia juga membuat konten yang sebagian besar direkam oleh Mas Eko.

Menurut Pak Cemplon, Mas Eko adalah orang pertama yang membuatnya menjadi viral. Video pertamanya yang diunggah ada di channel yang awalnya bernama “Eko Prima”, meskipun kemudian dihapus karena kesalahan manusia. Mas Eko kemudian membuka channel baru dengan nama “Eko Prima” dan juga aktif di Instagram dengan nama yang sama.

Saat ini, channel Mas Eko (@Eko_prima) memiliki 48,3 ribu pelanggan dan 777 video. Channel ini berjudul “Merekam Cerita Apa Saja… di Jalan, di Pasar, di Sawah, dan di Rumah.” Pak Cemplon sering muncul di berbagai pasar, termasuk Pasar Pedan, Pasar Legi Jatinom, Pasar Hewan Ambarawa pada hari Wage, Pasar Burung Bantul pada hari Kliwon, dan pindah-pindah lokasi pada hari Pahing. Waktu berjualan Pak Cemplon adalah dari jam 09.00 hingga 11.00 WIB.

Video pertama yang diunggah oleh Mas Eko berjudul “DAGANGAN DIBORONG KARENA LUCU” pada tanggal 29 Desember 2019 di kanal Youtube Eko Prima. Di kanal Cemplon Klaten, video paling populer berjudul “Pak Cemplon Jual Sarungnya – Cemplon Klaten” dengan jumlah penonton sekitar 313 ribu, diunggah 2 tahun yang lalu.

Sementara di kanal Eko Prima, penonton yang menonton video tentang Pak Cemplon lebih banyak, antara lain:

  • “BELI SEMUA DAGANGAN PAK CEMPLON – BORONG 500.000” dengan 1,1 juta penonton, diunggah 4 tahun yang lalu.
  • “PEDAGANG LUCU DIKIRA SIDAK BUPATI KLATEN” dengan 770 ribu penonton, diunggah 3 tahun yang lalu.
  • “PAK CEMPLON GODA SALES CANTIK, DAPAT DOLAR – BAGI-BAGI ROKOK BIKIN HAPPY” dengan 641 ribu penonton, diunggah 3 tahun yang lalu.
  • “AYU TING TING TERTAWA GELI LIHAT PAK CEMPLON” dengan 201 ribu penonton, diunggah 3 tahun yang lalu.
  • “JOKOWI KE KLATEN, PAK CEMPLON TETAP JUALAN DI JATINOM” dengan 175 ribu penonton, diunggah 3 tahun yang lalu.

Dari pekerjaannya sebagai pedagang keliling, Lasono mengaku bisa menghidupi dan menyekolahkan kedua anaknya hingga perguruan tinggi. Salah satu anaknya menjadi ASN, sementara yang lain menjadi guru. “Anak saya yang satu ASN di Pemkab Klaten dan satunya menjadi guru di sekolah swasta di Klaten. Semua anak saya telah menyelesaikan kuliah dan sudah mandiri,” kata Lasono.

Lasono juga mengungkapkan bahwa omzet usaha perabotannya dalam satu kali penjualan mencapai Rp 2 juta. Dia membeli barang-barangnya di Solo dan Jogja. Dagangannya bervariasi, mulai dari bola lampu, pisau cukur, pensil, peralatan tukang dan bengkel, peralatan dapur, korek api, pengilap mobil, hingga obat panu. “Setiap hari, omzet kotor saya mencapai Rp 2 juta. Sekarang, saya hanya perlu memesan, dan barang dikirim ke rumah, sehingga semuanya menjadi lebih mudah,” tambah Lasono, lulusan STM mesin.

Klaten cukup banyak mencetak Youtuber Sukses termasuk kanal Youtube

  • Ucup Klaten, @UcupKlaten dengan 2.19M subscribers dan 814 videos.
  • Ridwan Hanif Rahmadi @ridwanhr dengan 3.03M subscribers (Tinggal di Klaten)
  • MOTO KLATEN @MotoKla10 162K subscribers 1.2K videos
  • Mangun Jaya Channel @mangunjayachannel 123K subscribers 822 videos

Tambahan dari @mangunjayachannel Info Hallo! Selamat datang di Mangun Jaya Channel. Jadwal Lapak Pak Cemplon : Pon pasar Ambarawa, Wage Pasar Pedan Klaten, Legi Pasar Jatinom Klaten dan Minggu Kliwon Bantul.

Mangun Jaya Channel @mangunjayachannel juga memuat banyak Konten dari pak Cemplon, beberapa Konten Viral disini antara lain :

  1. KOREK GAS SATU BIJI LAKU 100 RIBU, 4M views / 1 year ago
  2. Baru Buka Langsung Kemruyuk, 1.9M views / 2 years ago
  3. Alat Ukur Buat Lelaki Jadi Rebutan, 1.2M views 2 years ago
  4. AKU DUIT ORA PENTING // PEDAGANG OBRAL VIRAL & LUCU, 1M views 1 year ago
  5. Bar Nompo THR Pengunjung Mbludak, 806K views 2 years ago
Imam Suharjo: