Aplikasi Chatbot+CS XL bernama MAYA

XL Axiata memperkenalkan Virtual Assistant yang bernama MAYA pada tahun 2017. Maya XL adalah singkatan dari My XL Assistant. Untuk mengakses chatbot dan CS tersebut pengguna XL bisa memakai aplikasi chat LINE, media sosial resmi seperti Facebook dan Twitter, hingga lewat fitur live chat di situs mereka. Pernah nulis tentang XL juga di Blog ini yaitu tentang Daftar Penyedia Uang Elektronik Resmi di Indonesia ya didalamnya ada XL, ya juga memang tidak terlalu terkait dengan tulisan ini sih. 🙂

Maya XL Axiata singkatan dari My XL Assistant. Untuk mengakses chatbot MAYA tersebut pengguna bisa memakai aplikasi chat LINE, media sosial resmi seperti Facebook, Twitter dan fitur live chat di website. MAYA menjadi wajah baru dalam layanan XL Digital Care. MAYA juga bisa di kontak Layanan 24 Jam lewat Call Center XL Via Sosmed. Selain itu, MAYA juga bertugas untuk membantu para pelanggan yang membutuhkan informasi dan solusi tentang produk XL.

Cara menghubungi CS melalui Live Chat di aplikasi myXL. Layanan MAYA XL hanya tersedia bagi pelanggan prabayar, bisa dihubungi oleh pelanggan melalui Live Chat melalui kanal Akses Live Chat Beranda / Aplikasi XL, Masuk ke menu ‘XL Care’ lalu Live Chat akan muncul Drop-down List, pilih Contact Us.

MAYA XL sendiri buka sepenuh Robot tapi juga mengkombinasikan dengan CS untuk pertanyan yang tidak bisa dijawab dengan informasi umum. Dikutip dari Detik.com Pada 2017 Layanan pelanggan XL lainnya juga terus ditingkatkan guna melayani 50,5 juta pelanggan. Terhitung saat ini XL memiliki total lebih dari 1.000 petugas layanan pelanggan (customer service). Pada tahun 2017 MAYA XL menjadi Satu-Satunya Wajah Customer Service XL Versi Digital. Saat ini sudah diikuti oleh operator yang lain.

XL Digital Care : Lebih Cepat, Lebih Nyaman. bagi pelanggan yang butuh bantuan seputar layanan XL tidak usah lagi lama antri untuk telpon CS. Dengan XL Digital Care #JADIBISA Lebih Cepat, Lebih Nyaman dan GRATIS Tanpa BIAYA!

  1. Twitter : https://twitter.com/myXLCare
  2. Live Chat : https://www.xl.co.id/
  3. Facebook : https://www.facebook.com/myxlcare/

Nunggu Update kali-kalia da inovasi dari MAYA XL di tahun ini.

Imam Suharjo: