Uji coba mode AMP dengan AMP for WP Options

AMPforWP Options sebuah plugin di wordpress yang free (ada juga versi berbayarnya) bisa dipakai sebagai tool merubah web anda mendjadi lebih responsif tampingannya menjadi mode AMP. Mencoba di dengan alamat http://imam.web.id/amp dan blog yang satunya dengan http://imm.web.id/amp.

Apa itu AMP, AMP atau disingkat dari Accelerated Mobile Pages adalah halaman website yang di desain khusus agar halaman tersebut menjadi lebih mobile friendly dan ringan diakses. AMP ini merupakan salah satu project dari google dapat memberi pengalaman bagi pengguna internet untuk kenyamanan akses dan kecepatan membuka sebuah URL.

Sebelumnya perna mencona plungin AMP namun tidak berhasil. Plug in AMPforWP Options cukup mudah dipasangkan, cukup download, aktifkan dan ikuti setup-nya. Anda hanya perlu memasukan kode Google Analytic ke langkah setup terakhir.

Jika ada menggunankan kode iklan dan media partner anda perlu memasukan kode tesebut di bagian penganturan iklan. Terkahir untuk menguji tampilan web sudah AMP apa belum, anda bisa gunakan tools dari google di alamat berikut: search.google.com/test/amp Cukup masukan alamat anda dan jika anda bisa melihat hasilnya beberapa saat kemudian.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *