Tukang Sedot WC

Mau cari Tukang Sedot WC, mampir kesini dulu baca tulsian ini? Sedot WC maaf mungkin terdengar agak jorok bahkan jorok, tapi profesi tukang sedot WC dimanapun itu, baik di sekitar saya Jogja, Bantul, Kulonprogo, Sleman atau dimanapun di Indonesia. Profesi ini dibutuhkan pada saat terpaksa, saluran WC kita mampet atau memang sudah penuh. Banyak orang terbantu dengan adanya profesi ini. Tampungan kotoran di WC (septic tank) yang baik biasanya meskipun sudah lama, tetap berfungsi dengan baik. Namun jika fungsinya berkurang septic tank jadi cepat penuh atau kotoran tidak lekas terurai dengan baik, penyebabnya cukup banyak.

Cara mereka ber-Iklan

Mungkin sebagian dari anda terutama yang sudah berkeluarga yang mampir ke blog saya pernah merasakan hal ini. Dimana anda menemukan tukang sedot WC, jawaban paling banyak dari teman-teman saya adalah Iklan Sedot WC di tiang Listrik / Telepon. Iya apa tidak? Jika tidak setuju anda bisa komentar disini :). Iya pasang iklan kecil di tiang adalah iklan yang paling murah meskipun sebenarnya dilarang (tidak diperbolehkan). Iklan ini terutama masih banyak diterapkan pada tukang sedot WC konvensional atau tukang lama yang masih eksis.

Namun saat ini Tukang sedot WC yang modern tidak mau kalah, anda bisa menjumpai tukang sedot WC terpercaya di sosial media seperti FB, Instagram dan yang lain. Meskipun cara-cara pasang iklan konvensional diatas masih tetap dilakukan dengan massif. Hehehe… Coba tenggok sekitar perumahan anda, apakah ada Iklan Tukang Sedot WC.

Tarif Sedot WC

Berapakah tarif sekali Sedot WC? Seperinya tidak ada patokan tarif yang pasti, tukang sedot akan mempertimbangkan berbagai hal antara lain : seberapa jauh lokasi kita, seberapa banyak/luas yang mau disedot, tingkat kesulitan penyedotan, kerusakan-kesuakan lain yang bisa saja terjadi (pipa/Saluran, mampet, dll).

Tarif sedot WC tanpa bongkar mungkin akan berkisar antara 200 – 350 ribuan. Meskipun ini bukan patokan yang tepat, jika cukup waktu membandingkan dan menawar harga untuk dapatkan harga yang terbaik.

Layanan terkait

Pada umunya profesi Sedot WC juga menyediakan layanan lain seperti MELAYANI PEMBUATAN :

  1. Pembuatan sumur bor
  2. Pembuatan sumur gali
  3. Sumur resapan
  4. Sedot tinja /sapiteng
  5. Suntik sumur
  6. Sumur tercemar
  7. Pasang pompa air
  8. Servis pompa air, dll

Meskipun tidak semua orang menawarkan hal ini.

Pertimbangan memilih

Mungkin anda ada banyak pilihan dalam memilih sedot WC yang pas, beberapa hal yang menurut saya bisa dipertimbangkan antara lain :

  1. Anda mengetahui secara pasti kondisi, letak dan bagaimana jalur saluran WC anda. Cek jika perlu.
  2. Catat nomor-nomor penting jasa ini, sebelum anda “terpaksa” membutuhkan, bertanya ke tetangga terdekat (yang pernah menggunakan layanan) akan jadi lebih baik untuk berbagi pengalaman.
  3. Lokasi terdekat pada umumnya lebih baik (pada umumnya lebih murah) meskipun tidak selalu.
  4. Jika sudah memilih, sampaikan kondisi yang ada dan tanyakan harga serta layananya apa saja, termasuk jika ada kemungkinan tambahan biaya?
  5. Selesai dengan baik jika kita telah terbantu dengan baik dan mendapatkan harga yang wajar (sewajarnya).
  6. Penjual yang baik pada umumnya tidak adak nunthuk (mematok harga ngawur) dengan reputasinya dia. Jika ada harga yang dirasa mahal mungkin karena faktor lain (jarak, pekerjaan yang rumit, waktu,dll), anda bisa tanyakan hal ini.

Hanya sharings aja dan semoga anda menemukan yang cocok. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *