Sinkronisasi 2 Folder dengan Program Create Synchronicity

Bingung cara membuat replikasi (Cadangan) file yang selalu terupdate. Atau ingin selalu membuat cadangan file yang otomatis terupdate anda perlu program untuk singkronisasi. Salah satu program gratis dan ukurannya sangat kecil yang bisa diguakan adalah Create Synchronicity. Create Synchronicity is an open source project: the code is public, and anyone can modify it, redistribute it, and help make it better.

Contoh penggunaan aplikasi ini antara lain :

  • Membuat cadangan file (backup) yang selalu terupdate.
  • Membuat sistem backup yang bisa di skedule-kan.
  • Singkronisasi Hardisk Laptop dengan Hardisk ekternal
  • Singkronisasi 2 Folder untuk membuat file yang selalu terbackup atau saling membackup terhadap perubahan
  • Masih banyak aplikasi lai yang bisa anda jalankan.

Ukuran file sangat (lite) hanya sekitar 250 KB dan bisa download secara langsung Gratis di : synchronicity.sourceforge.net. Panduan dan bantuan secara lengkap bisa dilihat disini : Tutorial dan Help. Tertarik menggunakan silahkan mencoba, jangan lupa ber donasi jika anda punya kelebihan rezeki agak project open source yang bagus ini bisa terus berlajut.

FANTASTIC software! works really well and incredibly easy to use. The program is incredibly lightweight too. Salah satu komentar pengguna aplikasi ini. Saya sendiri juga sangat terbantu oleh program ini, menarik sekali. yang lebih menarik dari Program ini adalah Software ini dibuat oleh seorang pemuda berusia 20 tahun bernama Clément Pit–Claudel, pelajar di Ecole Polytechnique yang tinggal di Paris, France. Dia mulai belajar pemrograman sejak usia 8 tahun (bahasa VB.net).

Sekarang menguasai banyak bahasa pemrograman mulai dari C/C++ to Ocaml,  XHTML/CSS/PHP/SQL, dll. Program open source yang dia bikin “Create Synchronicity” sudah berumur 2 tahun 8 bulan. Tentang profil dan prestasi Claudel yang lain bisa dibaca sendiri di synchronicity.sourceforge.net/about.html

0 thoughts on “Sinkronisasi 2 Folder dengan Program Create Synchronicity

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *