Pak Camat “Ndeso” Bikin Video Klip

Pak Camat “Ndeso” Bikin Video Klip

Pak Camat Main Film membuat Video Klip. Ini adalah sebuah Video dibalik layar, Bikin Video Clip lagu Campursari Jajan Tonggo Nglarisi Konco (pak eThole /Pak camat Sedayu, Bantul, Yogyakarta). Lokasi di sekitar Sedayu, Bantul Dusun Sungapan, Tempuran Sungapan dan Bumi Perkemahan /Goa Payaman. Video Clip ini menceritakan secara bahwa belanjang di tetangga itu lebih menyenangkan dan memberikan manfaat bagi sekitar.

Slogan Jajan Tonggo

Menurut Pak Fauzan Camat Sedayu (Sering disapa dengan Nama Pak E Thole di Facebook). Slogan “JAJAN TONGGO NGLARISI KONCO” merupakan upaya edukasi sosial kepada masyarakat dalam membeli  barang dan jasa dengan selalu memperhatikan  siapa produsennya dan dimana membelinya. Hal ini karena adanya indikasi menurunnya omzet beberapa Usaha Mikro Kecil (UMK) karena kalah bersaing dengan produk-produk luar, bahkan banyak yang menutup usahanya karena beralihnya konsumen kepada barang dan jasa produk luar.

Hal ini tidak boleh dibiarkan untuk menyelamatkan ekonomi kerakyatan secara nasional. Ekonomi kerakyatanmerupakan  sistem ekonomi yang mengikutsertakan seluruh lapisan masyarakat dalam proses pembangunan berdasarkan azas kekeluargaan. Tujuannya adalah untuk menjamin agar kemakmuran rakyat senantiasa lebih diutamakan. Sehingga masyarakat bisa meningkatkan kesejahteraan secara bersama-sama.

Video yang dibuat oleh warga seputar Sedayu, Video Clip yang segera akan tayang ini ini dibuat untuk Lagu Jajan Tonggo Nglarisi Konco sebagai upata terus menggalakkan dan menumbuhkan semangat Jajan Tonggo Nglarisi Konco. Upaya lain dalam bentuk seminar, raodshow, talkshow terus dilakukan dan mendapat dukungan postif dari masyarakat sekitar Sedayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *