Kereta BBM Bahan bakar Minyak Pertamnina

Kereta Pertamina Panjang di Stasiun Rewulu

Kereta Pertamina terpanjang di Stasiun Rewulu yang pernah dilihat, Lomotif Kereta ini berjalan di stasiun Rewulu tiap pagi masuk ke Depo Rewulu. Infornya Kereta minyak ini dibawa ke arah Timur sampai Madiun. Kenapa Rewulu karena Rewulu mendapat suplay minyal dari Cilacap melalui jalur pipsa yang tertanam sejak lama.

Kereta Api Pertamina Terpanjang yang pernah saya lihat ada sekitar 21 Gerbong. Kereta Minyak Pertamina di Stasiun Rewulu Maju Mundur ambil Kereta Ketel BBM di jalur Rel yang beda-beda.

Kereta Api Minyak Terpanjang Video yang lain yang masuk de Depo Pertamina Rewulu, jika mau melihat kerena ini setiap pagi sekitar jam 06.10 bergerak dari Stasiun rewulu ke arah selatan di Pertamani Rewulu.


Kereta Pertamina Terpanjang ini didorong masuk ke Depo Pertamina di Jl Wates km 9. Dan di dorong ke Depo Pertamina Rewulu. Cara masuk dari Stasiun Rewulu yang berjalat sekitar 1km, loko mendorong kereta ketel-ketel ini, masuk ke Depo dengan beberapa gerbong dihentikan di terminal BBM Pertamina.

Informasi lain terkait Kereta api ketel Pertamina

Kereta api ketel Pertamina adalah layanan kereta api angkutan barang yang dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia hasil kerja sama dengan PT Pertamina untuk mengangkut bahan bakar minyak dan bahan bakar khusus.

Hakur kereta API di Indonesia dimiliki oleh Ditjen KA, Kemenhub RI

Menurut Wikipedia Stasiun awal: Maos; Cilacap Pelabuhan; Rewulu; Benteng; Labuan; Kertapati, Kecepatan operasional: 40 s.d. 70 km/jam
Jenis rel: Rel berat
Jenis layanan: Kereta api barang
Lebar sepur: 1.067 mm
Stasiun akhir: Tegal; Rewulu; Madiun; Malang Kotalama; Kisaran; Siantar; Lubuk Linggau; Lahat; Tigagajah
Masukan.

Mengapa pt pertamina persero lebih memilih kereta api sebagai alat angkut?

Kereta api adalah salah satu sarana yang digunakan PT. Pertamina untuk mendistribusikan BBM (bahan Bakar Minyak) di Indonesia. Transportasi Kereta api dipilih Pertamina karena kereta api lebih cepat, waktu bisa dipastikan dan bisa mengangkut barang dalam jumlah yang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *