“hacking” Google yang Aneh?

Google yang baru Aneh?

Coba ada lihat sebentar gambar diberikut, sepintas mungkin tidak ada yang aneh. Hal yang biasa kta lihat klu Google tidak bisa menemukan sesuatu yang kta cari. Awalnya saya juga berfikir demikan waktu pertama kali lhat postingan di Labnol, tidak ada yang aneh. Namun setelah membaca dengan cermat dengan bahasa yang pas-pasan. Akhirnya saya menemukan kejanggalan tersebut.

Kejanggalan tersebut yang pertama, kog Google tidak menemukan hasil dengan “kata kunci” (keyword) yang populer? Sesaat juga sempet berfikir, jangan jangan-jangan cuma manipulasi image saja nich, perlu diteliti nich ama Om Roy yang menurut kabar adala pakar telematika. Asli gak yah?

Kejanggalan ang kedua, ada yang aneh dengan Logo GOOGLE-nya, O (bukan nol) hilang jatuh satu sehingga logonya jadi kebaca GOGLE. Dah pasti deh Manipulasi image pikir saja, hanya gurauan saja mungkin. Eits….. Jagn behenti baca dulu.

Kejanggalan yang ketiga klu dalam bahasa indonesia ada tulisan seperti ni :

Maaf, Google tidak melayani lebih dari 1000 hasil temuan query. (Anda tadi minta hasil temuan mulai dari 1000.)

Atau dalam Google.com

Sorry, Google does not serve more than 1000 results for any query. (You asked for results starting from 990.)

Ya singkatnya gini, Google yang biasanya menemukan ribuan page atau bahan jutaan, ternyata tidak semua bisa dtampilkan. Saya blum tahu Google berbohong atau tidak dengan jumlah hasil pencarianya. Karena Google hanya akan menampilkan hasil pencarian sampai urutan yang ke 999. Jika kita mecoba melihat siapa ang diperingkat ke 1000 (Seribu) Google akan menyerah dan menjatuhkan Ooooo-nya satu. 🙂

Mau Bukti Klik saja yag ini :

[ad#iklan]

Sebagi catatan, ntuk mengecek degan kata kunci ang lain bisa ditambahkan “&num=1&start=1000” pada URL anda. tanpa tanda petik, dengan paramter yang bisa dirubah (1 adalah jumlah yang tampil, 1000 adalah urutan perngkat hasil menurut Google). 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *